Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengakuan Anak Buah Megawati Soal Hubungan Terkini Jokowi dan Surya Paloh

Senin, 14 November 2022 – 16:07 WIB
Pengakuan Anak Buah Megawati Soal Hubungan Terkini Jokowi dan Surya Paloh - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Surya Paloh menghadiri Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 11 November 2019. Hubungan Jokowi dan Partai NasDem disebut-sebut merenggang setelah partai pimpinan Surya Paloh itu mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capresnya untuk Pilpres 2024. Foto: dokumemntasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah protes soal kabar hubungan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh tengah renggang.

Sebab, menurutnya, kader NasDem yang ditunjuk sebagai menteri era pemerintahan Jokowi-Maruf masih memiliki komunikasi yang baik dengan eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Said mengatakan itu saat ditanya awak media soal kemungkinan hubungan Jokowi dan Paloh merenggang seusai langkah kepala negara yang tidak mengucapkan selamat ke NasDem saat merayakan hari jadi.

"Tidak (renggang, red). Kalau agak renggang, wong, menteri-menterinya (dari NasDem, red) masih bagus hubungannya (dengan Jokowi, red)," kata Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/11).

Pria yang juga menjabat Ketua Banggar DPR RI itu memastikan hubungan Jokowi dengan menteri yang berstatus dari NasDem bakal berantakan apabila kepala negara bersitegang dengan Surya Paloh.

"Ada tiga menteri di dalamnya, dan semuanya masih di bawah bapak presiden. Komunikasi, rapat terbatas, dan rapat paripurna kabinet, kan, jalan semua," beber anak buah Megawati itu.

Selain itu, Said juga mengingatkan semua pihak agar tidak berspekulasi macam-macam perihal keputusan Jokowi tidak mengucapkan selamat hari jadi kepada NasDem.

"Jadi, tidak mengucapkan selamat itu, tidak berarti bapak presiden tiba-tiba ada miskomunikasi dengan NasDem," tambah mantan Bendahara DPP Banteng Muda Indonesia itu.

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menyebut hubungan Presiden Jokowi dan Surya Paloh...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close