Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengakuan Mengejutkan Ridwan Kamil Menimbulkan Misteri Politik

Rabu, 17 Mei 2017 – 18:13 WIB
Pengakuan Mengejutkan Ridwan Kamil Menimbulkan Misteri Politik - JPNN.COM
Ridwan Kamil. Foto: Fajri Achmad/Bandung Ekspres/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengakuan mengejutkan Ridwan Kamil dalam rekaman video yang viral di media massa dinilai telah menimbulkan misteri politik. Terutama terkait alasan menerima pinangan Partai NasDem untuk menjadi calon Gubernur Jawa Barat.

Menurut Pengamat Politik Hendri Satrio, misteri politik tersebut tidak saja melingkupi pria yang akrab disapa Kang Emil secara pribadi, namun juga melibatkan Partai NasDem dan Kota Bandung.

Karena dalam rekaman yang beredar, Kang Emil secara gamblang mengutarakan kekhawatirannya jika menolak pinangan NasDem, akan lebih banyak mudaratnya baik kepada dirinya maupun pada pembangunan Kota Bandung.

"Jika rekaman itu benar, saya kira Ridwan memberikan misteri politik. Bahkan tidak saja pada Partai NasDem, tapi juga kejaksaan, dirinya dan terhadap Kota Bandung," ujar Hendri kepada JPNN, Rabu (17/5).

Menghadapi kondisi ini, Hendri menilai sebaiknya Kang Emil segera memberi klarifikasi. Karena dikhawatirkan dapat berakibat kurang baik jika terus dibiarkan. Paling tidak membuat banyak pihak bertanya-tanya dan dapat menjadi opini yang liar.

"Ini menurut saya sebaiknya Ridwan Kamil menyampaikan klarifikasi. Mesti dijawab, harus bisa dikuak, kok seolah-olah RK dalam tekanan menerima pinangan itu," ucap Hendri.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait alasan mengapa mau dipinang Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai calon gubernur diPilgub Jabar 2018 mendatang.

Dalam video berdurasi 2,5 menit yang kini viral di medsos, Kang Emil menyebut NasDem punya media dan kejaksaan.

Pengakuan mengejutkan Ridwan Kamil dalam rekaman video yang viral di media massa dinilai telah menimbulkan misteri politik. Terutama terkait alasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close