Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengakuan Pengelola Vila di Kawasan Puncak Bogor: PSBB Bisa Diatur

Senin, 12 Oktober 2020 – 00:46 WIB
Pengakuan Pengelola Vila di Kawasan Puncak Bogor: PSBB Bisa Diatur - JPNN.COM
Hotel di kawasan Puncak Bogor. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Sejumlah pengelola vila di wilayah Kecamatan Cisarua Puncak, Bogor, Jawa Barat mengaku mendapat izin untuk menyewakan vilanya dari sejumlah aparatur wilayah.

Meski Bupati Bogor Ade Yasin telah berulangkali melarang, sejumlah vila diduga tak berizin ini tetap mempromosikan penyewaan vila dengan berbagai cara.

Pengelola beberapa vila di wilayah Kecamatan Cisarua, berinisial AS memastikan kepada calon wisatawan bahwa vila tetap disewakan sejak bulan lalu.

“Sudah buka, om, vila mah dari bulan kemarin juga. PSBB mah bisa diatur,” ungkapnya saat ditanya Radar Bogor, Sabtu (10/10).

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Trantib Kecamatan Cisarua Fendi mengklaim, pihaknya terus memonitoring dan memberikan imbauan soal penerapan PSBB kepada sejumlah pengelola vila di wilayahnya.

Vila atau homestay tersebut, katanya, hanya dapat dipergunakan oleh pemilik vila dan tidak boleh disewakan untuk sementara kepada wisatawan.

“Untuk sementara ini kami terus memonitor dan memberi imbauan tentang PSBB. Untuk hal ini hanya boleh ditempati oleh pemilik atau penjaga vila,” ujarnya. (reg/radarbogor)

Pengelola vila di Puncak, Bogor, mengaku mendapat izin operasional dari sejumlah aparatur wilayah, meski saat ini diterapkan PSBB.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close