Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamanan Bandara Dua Kali Lipat

Minggu, 20 Maret 2011 – 14:32 WIB
Pengamanan Bandara Dua Kali Lipat - JPNN.COM
PALEMBANG-Teror bom lewat paket yang terjadi di Ibu Kota dan sekitarnya membuat beberapa lembaga pemerintah maupun instansi pelayanan jasa memperketat pengawasan keamanan. Salah satunya di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang dengan menambah jumlah personel keamanan.

General Manager PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Yon Sugiono Ssos MBA mengatakan, peningkatan pengawasan dilakukan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU).

Menurutnya, jumlah petugas yang ditempatkan dari TNI AU tadinya 12 personel menjadi 18 personel. Nah, pasca teror bom yang terjadi di Ibu Kota langsung direspon pihak bandara SMB II, khususnya PT AP II selaku pengelola. Personel TNI AU yang ditugaskan, ditempatkan diarea terminal kedatangan maupun keberangkatan.

Selain itu, pihak Bandara Internasional SMB II juga menambah kamera pengintai (Closed-Circuit Television/CCTV) yang tersebar diakses terminal. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, ditambah dua kali lipat dari semula 42 CCTV menjadi 84 CCTV. 

PALEMBANG-Teror bom lewat paket yang terjadi di Ibu Kota dan sekitarnya membuat beberapa lembaga pemerintah maupun instansi pelayanan jasa memperketat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close