Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat: Kepercayaan Publik ke Anies Turun

Minggu, 18 Februari 2018 – 00:56 WIB
Pengamat: Kepercayaan Publik ke Anies Turun - JPNN.COM
Petugas Damkar mengevakuasi warga yang terendam banjir di Kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (5/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe kurang sependapat dengan hasil survei Indo Barometer yang menyebut Anies Baswedan bakal menjadi pesaing Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang, jika Prabowo Subianto tidak maju lagi sebagai capres.

"Saya kira agak keliru, sebab Anies belum menunjukkan kinerja yang baik dalam memimpin DKI Jakarta," ujar Ramses kepada JPNN, Sabtu (17/2).

Menurut pengajar di Universitas Mercu Buana ini, masyarakat sangat merasakan dampak dari berbagai permasalahan yang terjadi di Jakarta belakangan ini.

Misalnya yang terbaru, terkait banjir yang melanda sejumlah titik. Pemprov DKI terkesan belum mampu berbuat banyak.

"Persoalan banjir Jakarta yang lambat penanganannya, membuat tingkat kepercayaan publik terhadap Anies makin menurun," ucap Ramses.

Demikian juga terhadap sejumlah permasalahan lain, belum terlihat solusi yang menguntungkan masyarakat secara umum.

Misalnya, terkait kebijakan penutupan sebuah ruas jalan di kawasan Tanah Abang bagi kendaraan bermotor, demi lapak pedagang kaki lima.

Lalu, kebijakan melegalkan kembali beroperasinya becak di beberapa ruas jalan di Jakarta, malah menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat.

"Dengan demikian, agak sulit bagi dia (Anies,red) meraih dukungan untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Sebab publik Indonesia sudah tahu mana calon pemimpin dan mana calon pemimpi," pungkas Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia tersebut.

Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dinilai lamban menangani banjir di ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close