Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat Nilai Puan Maharani Pemimpin Berkualitas

Kamis, 19 Mei 2022 – 18:21 WIB
Pengamat Nilai Puan Maharani Pemimpin Berkualitas - JPNN.COM
Dokumentasi - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh mulai elite partai politik hingga kepala daerah disebut-sebut memiliki potensi menggantikan Presiden Jokowi di Pilpres 2024.

Lalu siapa calon pemimpin yang layak untuk menggantikan Presiden Jokowi nanti?

Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menilai calon pemimpin yang layak maju di Pilpres 2024 nanti adalah harus berkualitas.

Menurut Emrus, calon pemimpin yang menggantikan Presiden Jokowi tidak hanya memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi.

"Sebab, pemimpin bangsa yang kita cari ini adalah mencari pemimpin berkulitas, bukan pemimpin elektabilitas dan popularitas,” kata Emrus kepada wartawan, Jakarta, Kamis (19/5).

Pemimpin berkualitas yang ada saat ini, kata Emrus adalah Ketua DPR Puan Maharani.

Lalu, Emrus mengkaji alasan Puan Maharani disebut sebagai pemimpin berkualitas yang layak untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi ke depan.

“Pertama, kader PDIP itu memang menunjukkan suatu kepemimpinan dan kenyamanan bagi orang di sekitarnya, tidak pernah menimbulkan suatu polemik di partai," kata Emrus.

Pengamat Emrus Sihombing menilai Puan Maharani sebagai pemimpin berkualitas yang layak untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close