Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat: Sandiaga Paket Komplet Capres 2024

Senin, 13 Desember 2021 – 19:32 WIB
Pengamat: Sandiaga Paket Komplet Capres 2024 - JPNN.COM
Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai paket komplet calon presiden pada Pilpres 2024.

"Dilihat dari berbagai karakteristik pemilih Sandiaga memiliki semuanya,” ujar dia dalam diskusi berjudul Dampak Elektoral Prestasi Menteri Pada Pilpres 2024 yang digelar di Jakarta, Minggu (12/12).

Adi yang juga seorang pengamat politik mengatakan karakteristik pemilih Sandiaga adalah umat Islam yang belum dimiliki para kandidat capres lainnya.

Selain itu, nama Sandiaga juga selalu muncul dalam berbagai survei capres. Hal tersebut disebabkan banyaknya prestasi yang diraih oleh Sandiaga serta kinerjanya yang baik dan konsisten.

“Sandiaga dibandingkan dengan menteri lainnya cukup diperhitungkan dan dianggap layak, serta potensial di 2024,” tegas dia.

Sementara salah satu peneliti di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Wasisto Raharjo Jati mengatakan saat ini banyak menteri yang berpeluang menjadi capres maupun cawapres di 2024.

Namun, kebanyakan para menteri itu belum menunjukkan taji politik atau keinginan lebih apakah mau bermanuver pada Pilpres 2024.

“Tetapi ada beberapa nama seperti Menparekraf Sandiaga Uno, Menkeu Sri Mulyani, atau Mensos Risma,” ujar Wasisto.

Sandiaga Uno menjadi sosok menteri yang berpeluang maju pada Pilpres 2024. Dia disebut sebagai paket komplet capres di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close