Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat Sebut Airlangga Masih Sosok yang Paling Tepat Menjadi Ketum Golkar

Selasa, 09 April 2024 – 07:11 WIB
Pengamat Sebut Airlangga Masih Sosok yang Paling Tepat Menjadi Ketum Golkar - JPNN.COM
Pengamat dan analis politik Hendri Satrio menilai figur ideal calon ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar Desember 2024 mendatang adalah Airlangga Hartarto. Foto: Golkar.

jpnn.com, JAKARTA - Setelah sukses terpilih bersama Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, Gibran Rangkabuming Raka kini mulai disebut-sebut sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Namun, tidak sedikit pihak yang menolak wacana tersebut, karena Gibran bukan kader dan pengurus Golkar.

Pengamat dan analis politik Hendri Satrio menilai figur ideal calon ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar Desember 2024 mendatang adalah Airlangga Hartarto.

Sebab, kepemimpinan Airlangga saat ini cukup sukses memimpin dan membesarkan Golkar.

"Airlangga paling tepat. Kepemimpinan Airlangga itu sudah mampu membuat prestasi kinclong. Artinya, tidak ada alasan untuk menganggu Airlangga dengan prestasi kinclongnya di pileg yang nambah kursi dan menang pilpres," tegas Hendri Satrio, Senin (8/4).

Pria yang akrab disapa Hensat itu menilai kelayakan Airlangga menjadi Ketua Umum Golkar untuk periode berikutnya berbanding terbalik dengan Gibran.

Menurut Hensat, konstitusi atau AD/ART Golkar sama sekali tidak memberi ruang dan peluang bagi Gibran untuk menjadi ketua umum.

"Konstitusi dan AD/ART Golkar telah mampu menjaga Golkar sebagai partai modern yang mentradisikan leadership datang dan tumbuh secara original dari kader-kader Partai Golkar," ujar Hensat.

Pengamat dan analis politik Hendri Satrio menilai figur ideal calon ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar Desember 2024 mendatang adalah Airlangga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close