Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat Sebut Basuki Hadimuljono dan Sri Mulyani Cocok jadi Cawapres Ganjar

Minggu, 10 September 2023 – 18:18 WIB
Pengamat Sebut Basuki Hadimuljono dan Sri Mulyani Cocok jadi Cawapres Ganjar - JPNN.COM
Menkeu Sri Mulyani (tengah) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (pojok kiri) disebut cocok untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo. Dok: Source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menilai Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani memiliki kecocokan untuk mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

“Kalau dua nama tokoh yang disebut masuk bursa cawapres, menurut saya cocok-cocok saja, bagus-bagus saja,” kata Ujang saat dihubungi wartawan, Minggu (10/9).

Ujang menyebut Basuki yang merupakan kader PDIP merupakan sosok sederhana dan jujur. Karakteristik itu disebutnya cocok dengan kriteria PDIP.

“Pak Hadimuljono kan kader PDIP, dia sudah masuk PDIP dan dia kan orang yang sederhana dan jujur. Dia generasi tua dan tidak menjadi ancaman juga di PDIP begitu. Jadi, kalau Hadimulyo dicawapreskan, ya cocok saja, pas untuk PDIP,” kata dia.

Sementara Sri Mulyani merupakan tokoh perempuan yang bergelut atau punya keahlian di bidang ekonomi. Sama seperti Basuki, Sri Mulyani juga cocok mendampingi Ganjar.

Namun secara kans, Ujang menilai Basuki punya peluang besar menjadi cawapres pendamping Ganjar. Basuki disebut Ujang lebih bisa diterima PDIP

“Pak Basuki Hadimuljono lebih cocok, lebih pas lah, lebih bisa diterima PDIP dan kader sendiri juga dan secara pembawaan kan santai, kalem, bijaksana, pekerja keras, itu kan yang disukai oleh PDIP dan Megawati,” kata dia.

Oleh sebab itu, kata Ujang, peluang menjadi cawapres Ganjar terbuka lebar bagi keduanya. Menurut Ujang, penentuan dan pengumumannya tinggal menunggu waktu saja.

Sosok Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani disebut punya kecocokan dan pas untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close