Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat Soroti Prabowo Banyak Keluarkan Kata ‘Setuju’, Adian: Debat Itu Pasar Ide

Senin, 05 Februari 2024 – 16:49 WIB
Pengamat Soroti Prabowo Banyak Keluarkan Kata ‘Setuju’, Adian: Debat Itu Pasar Ide - JPNN.COM
Capres nomor urut 2 pada Pilpres 2024 Prabowo Subianto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut dua pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto banyak mengeluarkan kata ‘setuju’, saat debat pamungkas pilpres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024).

Prabowo tampak kering gagasan lantaran sering kali menyatakan ‘saya setuju’ saat menanggapi ide-ide Anies Baswedan maupun Ganjar Pranowo.

Satu di antara momen adalah ketika Prabowo menyatakan setuju dengan pendapat Ganjar dan Anies soal data penyandang disabiitas. Mulanya, Ganjar dan Anies berbicara soal pentingnya penguatan data penyandang kaum disabilitas.

Prabowo pun menanggapi dengan mengatakan setuju dengan masukan tersebut. Adapun sebelumnya, Prabowo juga setuju dengan rencana Anies untuk membuat Kementerian Kebudayaan.

"Sekali lagi, kedua masukannya juga sangat relevan, saya juga sependapat," kata Prabowo di atas panggung debat.

Selain itu, Prabowo juga menyetujui gagasan Ganjar dan Anies terkait komersialisasi budaya dan peran pemerintah melindungi kebudayaan. Menurut Prabowo, pandangan Anies dan Ganjar masuk akal dan benar adanya.

Prabowo menyetujui bahwa pemerintah harus memberikan ruang terbuka untuk kreativitas, inovasi dan insiatif di bidang kebudayaan.

"Saya bisa menerima, saya juga setuju itu. Kalau saya jadi Presiden, saya juga memikirkan Kementerian Kebudayaan, kalau ide yang baik dari manapun bisa saya terima dan saya dukung," kata Prabowo.

Prabowo Subianto menjadi sorotan karena banyak mengeluarkan kata setuju pada debat terakhir capres pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close