Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penganut Atheis Sampaikan Khotbah Ramadan di Parlemen NSW

Kamis, 16 Juli 2015 – 17:55 WIB
Penganut Atheis Sampaikan Khotbah Ramadan di Parlemen NSW - JPNN.COM

PERNAHKAH anda membayangkan menyimak khotbah keagamaan dari seorang Atheis?. Inilah uniknya Australia. Khotbah Ramadan justru disampaikan oleh orang yang sama sekali tidak mempercayai Tuhan.

Dalam acara buka bersama yang diselenggarakan oleh Parlemen Negara bagian New South Wales (NSW) Australia beberapa waktu yang lalu, Tim Wilson, anggota Komnas HAM Australia dipercaya untuk mengisi Khotbah Ramadan.

Penganut Atheis Sampaikan Khotbah Ramadan di Parlemen NSW
Tarian Sufi meramaikan acara buka bersama di Parlemen New South Wales. (Foto: Dian Fatwa)

Tentu saja tidak ada ayat-ayat kitab suci yang disampaikan. Wilson yang dibesarkan Dari keluarga Katolik menyatakan pentingnya Negara melindungi masyarakat Muslim Di Australia Dalam melaksanakan ibadahnya.

Dalam acara yang diselenggarakan di gedung palemen tersebut, ia menegaskan, meskipun dirinya tidak mempercayai Tuhan, menjadi kewajibannya sebagai anggota Komnas HAM untuk memastikan warga Muslim tak merasa terpinggirkan dan merasa menjadi bagian dari Australia.

Hal ini dinilainya cukup penting sebab dengan merasa menjadi bagian Dari Australia, masyarakat Muslim akan terdorong untuk berpartisipasi memperkuat fondasi kehidupan multikultural Di Australia, serta menekan radikalisme di kalangan anak-anak muda Australia yang ingin bergabung dengan kelompok ISIS.

Penganut Atheis Sampaikan Khotbah Ramadan di Parlemen NSW
Acara buka bersama Parlemen NSW di penghujung Ramadan ini diisi dengan khotbah dari seorang Atheis.

Acara buka bersama Parlemen NSW ini dihadiri oleh sejumlah imam dari masyarakat Muslim berbagai bangsa serta beberapa tokoh agama lainnya termasuk rabbi umat Yahudi dan tentu saja anggota DPR setempat.(admin)

PERNAHKAH anda membayangkan menyimak khotbah keagamaan dari seorang Atheis?. Inilah uniknya Australia. Khotbah Ramadan justru disampaikan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA