Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengasuh Pondok Pesantren An Nur Ngrukem Dukung Ganjar-Mahfud

Rabu, 06 Desember 2023 – 23:31 WIB
Pengasuh Pondok Pesantren An Nur Ngrukem Dukung Ganjar-Mahfud - JPNN.COM
Pengasuh Pondok Pesantren An Nur Ngrukem, Bantul, KH. Yasin Nawawi dan istri Ganjar, Siti Atikoh di Ponpes Almunawir Krapyak Yogyakarta, Rabu (6/12). Foto: Tim Siti Atikoh

jpnn.com, YOGYAKARTA - Pengasuh Pondok Pesantren An Nur Ngrukem, Bantul, KH. Yasin Nawawi menilai Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan pasangan yang ideal untuk memimpin Indonesia setelah pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikannya setelah menerima kunjungan istri Ganjar, Siti Atikoh di di Ponpes Almunawir Krapyak Yogyakarta, Rabu (6/12). Hadir sejumlah kiai dan pimpinan ponpes se-Krapyak, Yogyakarta, dalam acara silaturahmi itu.

"Saya sangat mantap memilih pasangan presiden dan calon wakil presiden, Bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yasin.

Menurut Yasin, Ganjar-Mahfud merupakan dua sosok yang hebat, merakyat, penuh pengalaman, dan tegas di dalam pemberantasan korupsi. Dia juga menilai Mahfud dikenal sebagai pendekar hukum.

"Kolaborasi antara administrator yang cakap, Bapak Ganjar Pranowo berpengalaman di bidang pemerintahan dan pendekar hukum. Bapak Mahfud Md dan semua orang bisa menyaksikan, semua bangsa indonesia betapa hebatnya penegakaan hukum yang dijalankan oleh Bapak Ganjar Pranowo," kata dia.

Yasin melihat dari tiga pasangan calon yang berkontestasi di Pilpres 2024, hanya Ganjar-Mahfud yang benar-benar meniti karier dari wong deso.

"Dari desa sampai ini hanya Pak Ganjar Pranowo, yang lainnya orang elite-elite tidak tahu orang kampung, orang deso. Pak Ganjar Pranowo adalah sosok yang deso, tumbuh dari desa, meniti karier dari desa, dan bisa ngewongke wong deso, mengayomi orang desa," jelas Yasin.

Atas nama komunitas pesantren, Yasin mengajak rakyat Indonesia berpikir jernih dalam menentukan calon pemimpin bangsa capres dan cawapres. Menurut dia, hanya Ganjar-Mahfud yang benar-benar layak memimpin Indonesia ini.

Menurut Yasin, Ganjar-Mahfud merupakan dua sosok yang hebat, merakyat, penuh pengalaman, dan tegas di dalam pemberantasan korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close