Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pengasuh Ponpes Alif Ba Banjarnegara Bilang Begini Terima Ribuan Paket Sembako dari Polri

Sabtu, 04 Juli 2020 – 19:48 WIB
Pengasuh Ponpes Alif Ba Banjarnegara Bilang Begini Terima Ribuan Paket Sembako dari Polri - JPNN.COM
Pemberian bantuan dari Polri kepada warga. Foto: Humas Polri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, Polri menggelar bakti sosial serentak dengan membagikan 635.055 paket sembako ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Ketua pembagian sembako Kasubdit STNK Korlantas Polri Kombes Aan Suhanan bersama Kabagops Korlantas Polri Kombes Rudi Antariksawan memimpin langsung pembagian 4.902 paket sembako di Ponpes Alif Ba desa Matrianom, kecamatan Bawang, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kombes Aan Suhanan mengatakan, peringatan HUT Bhayangkara tahun ini berbeda karena saat pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia bahkan seluruh dunia berdampak juga terhadap ekonomi.

"Budaya gotong royong yang dimiliki bangsa Indonesia sangat luar biasa saat pandemi, TNI-Polri terus bahu membahu menghadapi pandemi ini dengan gotong royong,” kata Kombes Aan Suhanan dalam keterangannya, Sabtu (4/7).

Aan berharap bantuan ini tidak dilihat dari nilainya. Namun budaya dan semangat gotong royong untuk membantu masyarakat tetap produktif itu yang diharapkan.

"Semoga dengan bantuan ini Pak Bupati, Pak Kades bersama masyarakatnya terus produktif. Kita pertahankan budaya Kamtibmas yang kondusif," katanya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Alif Ba Banjarnegara Gus Khayatul Makki selaku koordinator penerima bantuan sangat berterima kasih kepada Polri khususnya Polda Jawa Tengah yang memilih Banjarnegara sebagai tempat penyaluran.

"Kami hanya bisa berdoa semoga Polri semakin dekat dengan rakyat. Saya tertarik dengan tema Baksos Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif, insyaallah dengan bantuan yang ada akan tercipta Baldatun Toyibatun Warobbun Ghofur,” kata dia.

loading...