Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pengelola Taman Nasional Gunung Rinjani Disarankan Pasang Wifi Gratis

Kamis, 12 Maret 2020 – 23:12 WIB
Pengelola Taman Nasional Gunung Rinjani Disarankan Pasang Wifi Gratis - JPNN.COM
Tenaga Ahli Menteri LHK bidang Pengembangan Generasi Muda dan Pramuka Pramu Risanto. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, SEMBALUN - Tenaga Ahli Menteri LHK bidang Pengembangan Generasi Muda dan Pramuka Pramu Risanto mengusulkan agar Balai Taman Nasional Gunung Rinjani memasang jaringan Wifi gratis di pos atau kantor balai.

Hal ini, menurutnya, penting untuk membantu para wisatawan maupun pendaki yang rata-rata didominasi kalangan muda bisa mengakses internet dengan mudah dan cepat.

Bila itu terjadi, kata dia, akan mudah mempromosikan tentang wisata di Taman Nasional Gunung Rinjani.

"Anak-anak muda itu butuh wifi, internet gratis untuk mempromosikan hasil perjalanan mereka. Mereka yang akan memasarkan semua objek wisata di sini," tutur Pramu, yang akrab disapa Ipam tersebut saat mengunjungi kantor Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) di Sembalun, Lombok, NTB.

Selain itu, Ipam juga mendorong agar berbagai kegiatan dan program yang dijalankan Balai TNGR melibatkan kalangan muda setempat.

Dia meyakini keterlibatan kaum muda akan menghasilkan program-program yang inovatif dan kreatif. Termasuk dalam perlindungan hutan dan lindungan di area kawasan taman nasional.

"Anak muda itu saat berkumpul juga bisa memasarkan dari mulut ke mulut. Kehadiran anak muda sangat penting," tegas Ipam.

Sementara itu, Pengendali Ekosistem Hutan Balai TNGR Budi Soesmardi mengatakan akan mempertimbangkan usul dari tenaga ahli menteri itu untuk upaya mempromosikan taman nasional.

loading...