Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengguna Aktif Threads Menurun Drastis, Waduh!

Rabu, 19 Juli 2023 – 15:06 WIB
Pengguna Aktif Threads Menurun Drastis, Waduh! - JPNN.COM
Threads adalah aplikasi dari Instagram yang mirip dengan Twitter.  (Meta)

jpnn.com - Firma analis SimilarWeb mengumumkan bahwa media sosial baru besutan Instagram (Meta), Threads mengalami penurunan jumlah pengguna aktif.

Angka penurunan itu tidak tanggung-tanggung, hampir setengahnya.

Menurut SimilarWeb, Threads tercatat mengalami penurunan jumlah pengguna aktif harian dari 49 juta pada 7 Juli menjadi 23,6 juta pada 14 Juli.

Padahal sebelumnya Threads mendapat predikat sebagai aplikasi dengan pertumbuhan tercepat ketika berhasil mengumpulkan 100 juta pengguna dalam hitungan hari.

Di Amerika Serikat, yang dilaporkan memiliki tingkat interaksi tertinggi, waktu penggunaan menurun dari 21 menit per hari menjadi 6 menit dalam periode waktu yang sama.

SimilarWeb mengungkapkan bahwa datanya hanya didasarkan pada penggunaan Threads di Android, tetapi hasil serupa juga ditemukan oleh lembaga lain.

Perusahaan intelijen pasar Sensor Tower melaporkan penurunan pengguna aktif harian dan interaksi pengguna sebanyak dua digit sejak media sosial tersebut diluncurkan.

Meskipun hadir sebagai alternatif dari Twitter yang mulai membatasi sejumlah fitur bagi pengguna gratisan dan memiliki konektivitas dengan Instagram yang memungkinkan pengguna membawa pengikutnya ke Threads, media sosial tandingan Twitter tersebut tidak menghadirkan fitur-fitur dasar seperti non-algorithmic feed yang tidak didominasi oleh brand atau influencer.

Firma analis SimilarWeb mengumumkan bahwa media sosial baru besutan Instagram (Meta), Threads mengalami penurunan jumlah pengguna aktif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close