Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengguna Kendaraan Listrik Tak Perlu Khawatir, PLN: Sudah Tersedia 616 SPKLU

Jumat, 05 Mei 2023 – 22:05 WIB
Pengguna Kendaraan Listrik Tak Perlu Khawatir, PLN: Sudah Tersedia 616 SPKLU - JPNN.COM
Stasiun pengecasan daya kendaraan listrik (SPKLU) milik PLN. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT. PLN (Persero) memastikan sampai saat ini sudah tersedia 616 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

"Kami sudah memasang SPKLU di seluruh Indonesia totalnya ada 616 buah dan ada di 300 lokasi," jelas Direktur Niaga dan Retail PLN Edi Srimulyanti, di Jakarta, Jumat.

Persebaran SPKLU di Indonesia masih diprioritaskan untuk jalur Trans Sumatra, Jawa, hingga Bali.

Menurut Edi, SPKLU-SPKLU itu sudah dimanfaatkan oleh masyarakat pengguna kendaraan listrik pada saat musim arus mudik tahun ini.

Sampai saat ini PLN belum menerima informasi mengenai kendala pada stasiun pengisian baterai yang terpasang.

PLN menyiapkan stasiun pengisian baterai bagi kendaraan roda empat dalam tiga jenis yaitu slow charging (pengisian daya lambat), fast charging (pengisian daya cepat), dan ultra fast charging (pengisian daya sangat cepat).

Sementara itu, untuk kendaraan roda dua PLN menyediakan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) yang pengadaannya bekerja sama dengan pihak swasta dan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM).

PLN membuka kesempatan bagi para perusahaan untuk bekerja sama dalam pengadaan SPKLU dan SPBKLU, karena selain dapat memberikan keuntungan bagi bisnis, mereka juga dapat membantu PLN dalam menyediakan stasiun pengisian baterai kendaraan.

PT. PLN (Persero) memastikan sampai saat ini sudah tersedia 616 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close