Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penggusuran Tamansari Bandung Ricuh, DPR Desak Kapolri Copot Kapolda Jabar

Jumat, 13 Desember 2019 – 19:42 WIB
Penggusuran Tamansari Bandung Ricuh, DPR Desak Kapolri Copot Kapolda Jabar - JPNN.COM
Desmond J Mahesa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Desmond J Mahesa mengecam cara aparat Satpol PP dan Polri yang diduga melakukan kekerasan saat menggusur rumah warga di RW 11, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/12). Video dugaan kekerasan itu viral di media sosial.

Desmond mengaku sudah menonton videonya. Dia menilai ada yang salah dengan aparat keamanan.

"Saya kecam ini. Masyarakat yang tidak bawa senjata, tidak melawan kok digebuk? Orang sudah lewat, yang biasa saja kok digebuk, begitu, loh," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (13/12).

Desmond menegaskan dia mengecam tindakan kepolisian seperti ini. Menurut Desmond, wajah kepolisian tidak seharusnya seperti ini.

"Ada apa? Persoalannya polisi melindungi siapa? Melindungi pengusaha, pemerintahan dalam rangka penggusuran? Kalau itu wajah polisi, rusak begitu, loh," ungkapnya.

Mantan aktivis 98 itu protes keras khususnya kepada Kapolda Jabar Idjen Rudy Sufahriadi. Dia mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Idham Aziz harus mengevaluasi dan mengganti Kapolda Jabar.

"Iya harus dievaluasi, Kapoldanya harus turun. Harus diganti oleh Idham," kata dia.

Desmond pun mempertanyakan ada apa dengan oknum kepolisian di republik ini yang masih brutal. Padahal, kata dia, baru saja diperingati Hari HAM Internasional 10 Desember lalu. "Tindakan ini melanggar HAM dan berlebihan," tegasnya.

Wakil Ketua DPR Desmond J Mahesa mengecam cara aparat Satpol PP dan Polri yang diduga melakukan kekerasan saat menggusur rumah warga di RW 11, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close