Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penghijauan Kota, SMB II Palembang Tanam 4.500 Pohon Tabebuya

Kamis, 07 Maret 2024 – 18:48 WIB
Penghijauan Kota, SMB II Palembang Tanam 4.500 Pohon Tabebuya - JPNN.COM
Penanaman pohon tabebuya di sekitaran jalan protokol menuju bandara. Foto: Dokumen SMB II Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menanam 4.500 pohon tabebuya di sekita jalan protokol menuju ke bandara.

Asisten II Setda Kota Palembang Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Zulinto menerangkan penanaman pohon ini sebagai bentuk kontribusi BUMN dalam mengatasi isu lingkungan, khususnya terkait dengan polusi yang menjadi isu global, seperti peningkatan efek suhu rumah kaca.

Serta penghijauan di Kota Palembang khususnya area Bandara, dalam mendukung wajah kota yang asri dan indah serta dapat mengurangi dampak iklim pemanasan global yang saat ini terjadi.

"Penanaman pohon ini ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injouney yang ke-2," terang Zulinto, Kamis (7/3).

Zulinto mengungkap jumlah pohon tabebuya yang ditanam yakni sebanyak 4000 batang yang tersebar di 10 Kantor Cabang yang dikelola PT Angkasa Pura II. 

"Kantor Cabang SMB II Palembang menanam pohon sebanyak 450 batang di area jalan protokol menuju ke Bandara," ungkap Zulinto.

Zulinto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait, khususnya PT Angkasa Pura II selaku pihak pengelola.

"Pemerintah kota sangat mengapresiasi serta memberikan dukungan yang kuat dengan penanaman pohon ini, karena dengan adanya kegiatan ini Palembang dapat menjadi indah, seperti temanya Sakura di Nusantara," ucap Zulinto.

Perindah wajah Kota Palembang, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang tanam 4500 pohon tabebuya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close