Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pengin Jadi YouTuber Sukses? Simak Nih Tips dari Yudist Ardhana

Rabu, 10 Juni 2020 – 11:32 WIB
Pengin Jadi YouTuber Sukses? Simak Nih Tips dari Yudist Ardhana - JPNN.COM
YouTuber Yudist Ardhana berpose dengan Khofifah Indar Parawansa saat menjabat sebagai Menteri Sosial. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Yudist Ardhana membuktikan dirinya bisa sukses menjadi content creator atau YouTuber. Terbukti, kanal YouTube milik pemuda asal Bali ini bisa menembus peringkat ke-25 di Indonesia.

Pemuda kelahiran 13 Oktober 1987 ini mengaku, konten menarik menjadi andalan di di kanal YouTube miliknya. Ia mengunggah berbagai konten seperti sulap, prank, eksperimen, vlog, review, dan aneka keseruan lainnya.

Yudist, sapaan karibnya, mengaku mulai melihat potensi dunia digital dan platform YouTube ini pada akhir 2015 silam.

“Januari 2016 saya mulai membangun kanal YouTube dan terus aktif sampai sekarang. Jika dikalkulasikan, saya mengungggah lebih dari 800 video di YouTube,” kata Yudist.

Bagi lulusan Fakultas Desain jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Pelita Harapan Karawaci ini, menjadi YouTuber memberikan banyak pengalaman luar biasa.

“Saya berkesempatan berkeliling ke banyak kota di seluruh Indonesia, mengisi acara di berbagai lokasi hingga kampus-kampus, berkolaborasi dengan banyak sekali brand ternama, perusahaan, hingga orang-orang terkenal," ujar pemilik akun Instagram @yudistardhana.

Jejaknya dalam pembuatan content digital cukup mentereng. Misalnya, ia pernah berkolaborasi dengan Raffi Ahmad, Baim Wong, Ria Ricis, Panji Petualang, Merry Riana, Demian Aditya.

Menariknya lagi, Yudist pernah diundang dan bertemu langsung dengan dua orang menteri, yakni Menteri Sosial pada saat itu Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Perindustrian yang kala itu dijabat Airlangga Hartarto.

loading...