Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengin Sajikan Menu Khusus untuk Presiden? Yuk Ikut Lomba Masak ini

Selasa, 04 Juli 2017 – 04:18 WIB
Pengin Sajikan Menu Khusus untuk Presiden? Yuk Ikut Lomba Masak ini - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Kantor Staf Presiden, Kementerian Kesehatan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Kementerian Pariwisata bersama Prima Rasa (Femina Group) menggelar lomba masak ikan yang dimulai pada pertengahan Juli 2017.

Nantinya pemenang berkesempatan membuat masakan menu ikan khusus untuk Presiden Joko Widodo pada HUT RI ke 72 di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menjelaskan, lomba masak ikan ini sekaligus mengkampanyekan konsumsi ikan di masyarakat.

"Karena kami juga sedang berusaha memperbaiki asupan gizi yang baik. Kami melihat satu sumber protein yang banyak adalah ikan," jelas Teten di Jakarta pada Senin, (3/7).

Sementara Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menambahkan, keberadaan ikan saat ini cenderung dinilai baik dibandingkan dengan daging maupun protein hewani lainnya.

"Kalau daging sapi, kan prosesnya butuh 2 hektar untuk satu ekor sapi saat memelihara. Tapi kalau ikan? Kita tinggal panen saja di laut. Mudah dan bergizi," paparnya.

Sosialisasi lomba ini dilakukan hampir di seluruh Indonesia, dengan menggunakan hastag #IkanItuEnak dan #MenujuIstana.

Pihak panitia akan melakukan roadshow ke beberapa kota di Indonesia, di antaranya Biak Papua (11 Juli), Batam (16 Juli) dan Gorontalo (18 juli) dan delapan daerah lainnya yang masih disusul jadwal penyelenggaraannya.

Kantor Staf Presiden, Kementerian Kesehatan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Kementerian Pariwisata bersama Prima Rasa (Femina Group)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close