Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengiriman TKI akan Diperketat

Selasa, 16 Agustus 2011 – 14:03 WIB
Pengiriman TKI akan Diperketat - JPNN.COM
JAKARTA- Pemerintah akan memberikan perhatian serius pada kasus kekerasan, hukum bahkan adanya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dihukum mati di luar negeri. Selain terus melakukan negosiasi dan diplomasi dengan negara-negara tujuan TKW, pembenahan di dalam negeri juga harus terus dilakukan.

 

"Mengambil pelajaran dan pengalaman, ke depan kita harus siapkan pengawasan dan pemberangkatan TKI oleh Perusahaan Pengerah Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS)," kata Presiden SBY di DPR, Selasa (17/8).

Penghentian sementara atau moratorium TKI ke Arab Saudi kata SBY merupakan salah satu upaya mengatur kembali masalah pengiriman tenaga kerja. Pemerintah juga terus melakukan perluasan pembangunan ekonomi. Diharapkan 15 tahun ke depan, lapangan pekerjaan di dalam negeri lebih terbuka.

"Sehingga tidak perlu lagi saudara-saudara kita bekerja di sektor informasi atau rumah tangga di luar negeri. Ini penting berkaitan dengan kehormatan dan harga diri kita sebagai bangsa," kata SBY.

JAKARTA- Pemerintah akan memberikan perhatian serius pada kasus kekerasan, hukum bahkan adanya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dihukum mati di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA