Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengprov WI Sumut Gelar 1st Indonesia Taijiquan Championships 2022

Kamis, 28 Juli 2022 – 20:38 WIB
Pengprov WI Sumut Gelar 1st Indonesia Taijiquan Championships 2022 - JPNN.COM
1st Indonesia Taijiquan Championships 2022 akan diselenggarakan di GOR Mini Futsal Dispora Sumut pada 22-28 Oktober mendatang. Foto: Dok Wushu Sumut

jpnn.com, MEDAN - Pengprov Wushu Indonesia Sumatera Utara menggelar 1st Indonesia Taijiquan Championships 2022 pada 22-28 Oktober mendatang.

Ketua Umum Pengprov WI Sumut Darsen Song kepada wartawan di Medan, Kamis (28/7/2022) mengatakan kejuaraan itu akan diselenggarakan di GOR Mini Futsal Dispora Sumut.

Menurutnya, 1st Indonesia Taijiquan Championships 2022 memperebutkan Piala Master Supandi Kusuma memang menjadi salah satu program kerja pihaknya.

Event ini, kata Darsen yang didampingi Ketua Panitia Harianto, berbeda dengan pelaksanaan kejuaraan atau event turnamen wushu yang selama ini digelar, karena khusus memperlombakan nomor Taiji, yang merupakan salah satu aliran dalam wuhsu.

“Ini merupakan event wushu taiji pertama yang digelar di Tanah Air,” kata Darsen.

Pelaksanaan kejuaraan ini, jelas Darsen bersifat nasional. Artinya, peserta tidak hanya dari Sumut tapi diharapkan diikuti peserta dari berbagai provinsi.

“Kejuaraan ini selain untuk lebih memperkenalkan taiji kepada masyarakat, juga sebagai wadah pecinta taiji di tanah air berkompetisi.

Pihaknya, kata Darsen, terpanggil menggelar event ini, karena taiji yang boleh disebut sebagai rohnya wushu, sesungguhnya bagian yang tidak dapat terpisahkan dari wushu Sumut.

Pengprov Wushu Indonesia Sumatera Utara menggelar 1st Indonesia Taijiquan Championships 2022 Master Supandi Kusuma Cup pada 22-28 Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close