Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penguatan Integritas Pegawai, Strategi Bea Cukai Andil Berantas Korupsi

Selasa, 14 September 2021 – 15:18 WIB
Penguatan Integritas Pegawai, Strategi Bea Cukai Andil Berantas Korupsi - JPNN.COM
Penguatan integritas pegawai terus dilakukan Bea Cukai, salah satunya melalui penyampaian 3 pilar utama integritas. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus berupaya mewujudkan semangat reformasi birokrasi dengan melaksanakan penguatan integritas pegawai.

Reformasi birokrasi merupakan pilar untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Penguatan integritas pegawai dilaksanakan Bea Cukai di beberapa daerah, seperti di Cirebon, Jakarta, dan Sidoarjo.

“Dalam mengoptimalkan pengawasan dan pelayanan kepada masyarakat, Bea Cukai Cirebon melaksanakan apel secara hybrid. Melalui apel ini diingatkan kembali tentang 3 pilar utama integritas, yaitu jujur, bertanggung jawab, dan disiplin,” kata Tubagus Firman Hermansjah, Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi.

Firman menjelaskan, penguatan integritas pegawai juga dilaksanakan oleh Bea Cukai Jakarta, dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (9/9).

Penguatan integritas pegawai juga dilakukan Bea Cukai Sidoarjo dengan menghadirkan narasumber dari Unit Pengendalian Gratifikasi Kantor Pusat DJP.

Kegiatan ini bertujuan sebagai pendorong dan pengingat bagi setiap pegawai untuk berintegritas, agar tercipta sistem yang transparan, dan terhindar dari praktik KKN dan gratifikasi.

“Semoga penguatan integritas ini, menjadi salah satu strategi Bea Cukai turut andil memberantas korupsi, serta ke depannya dapat ikut memberikan edukasi bagi masyarakat umum untuk mencegah terjadinya korupsi,” harap Firman. (mrk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Penguatan integritas pegawai dilaksanakan Bea Cukai di beberapa daerah mendukung upaya menciptakan pemerintahan yang bersih dari KKN.

Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Tim Redaksi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close