Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengumuman BPS Serentak di 2011

Senin, 03 Januari 2011 – 11:40 WIB
Pengumuman BPS Serentak di 2011 - JPNN.COM
JAKARTA - Memulai tahun 2011, Badan Pusat Statistik (BPS) membuat inovasi terbaru. Bila biasanya pengumuman dilakukan di masing-masing kantor BPS daerah, kali ini mereka akan melakukan konferensi pers secara serentak dengan fasilitas video conference.

Beberapa kantor BPS yang bergabung dalam video conference ini di antaranya adalah BPS (daerah) Bengkulu, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jatim, Banten, Jambi, Jateng, Sumbar, Lampung, Sumut, Aceh, Riau, Jabar, Bangka-Belitung (Babel), NTB, Gorontalo, Sulut, NTT, Kalteng, Maluku Utara, Kalsel, Kalbar, Sultra, Papua, serta berbagai provinsi lainnya di Indonesia.

Kepala BPS RI, Rusman Heriawan, kepada wartawan (3/1) mengatakan bahwa fasilitas terbaru pengumuman awal bulan BPS ini, melibatkan 33 provinsi se-Indonesia. Tujuannya adalah agar informasi yang didapat media massa daerah bisa diseimbangkan dengan pengumuman dari BPS Pusat.

"Ini memang era baru kita (dalam) menggunakan fasilitas video conference. Kita ingin media pers di seluruh Indonesia dapat mendengarkan dan menyimak apa yang disampaikan di sini. Jadi di daerah, bisa menerima statistik secara nasional dalam waktu bersamaan," kata Rusman.

JAKARTA - Memulai tahun 2011, Badan Pusat Statistik (BPS) membuat inovasi terbaru. Bila biasanya pengumuman dilakukan di masing-masing kantor BPS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close