Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengumuman! Penerbangan Jakarta-Wuhan Kembali Dibuka Pertengahan September

Jumat, 04 September 2020 – 05:58 WIB
Pengumuman! Penerbangan Jakarta-Wuhan Kembali Dibuka Pertengahan September - JPNN.COM
Petugas keamanan membuka blokade jalan di Kota Wuhan setelah status lockdown akibat merebaknya virus corona, dicabut per 8 April 2020. Foto: ANTARA/HO-GT/mii

jpnn.com, WUHAN - Rute penerbangan internasional dengan tujuan Wuhan, kota kelahiran COVID-19, akan dibuka kembali pada pertengahan September.

Departemen Penerbangan Sipil Kota Wuhan mengatakan, beberapa maskapai yang sudah mengajukan permohonan terbang langsung menuju Bandar Udara Internasional Tianhe antara lain dari Seoul, Bangkok, Kuala Lumpur, Manila, Hanoi, Sihanouk, Tokyo, Jakarta, dan Singapura.

Ibu Kota Provinsi Hubei yang terkena dampak terparah COVID-19 menangguhkan 63 jadwal penerbangan internasional dan domestik sejak diberlakukan penutupan total (lockdown) pada 23 Januari.

Beroperasinya kembali penerbangan tersebut atas persetujuan Badan Penerbangan Sipil Tiongkok (CAAC).

Pengusaha lokal yang memiliki relasi di luar negeri selama ini terpaksa harus transit dulu di kota lain. Oleh sebab itu, mereka menginginkan dibukanya kembali rute penerbangan internasional.

Sejak status lockdown Wuhan dicabut pada 8 April, Bandara Tianhe berangsur normal.

Pada Agustus saja bandara tersebut telah membuka kembali 73 rute domestik, bahkan dalam satu hari pernah dikunjungi 60.000 penumpang, naik 90 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Sementara itu, Bandara Tianhe juga menangani rute kargo internasional yang mencakup 29 pangkalan kargo internasional di Amerika Utara, Eropa, Australia, dan Asia.

Wuhan, kota kelahiran COVID-19, dalam waktu dekat bakal bisa kembali dikunjungi dari Jakarta

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close