Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengurus Baru Dilantik, Gemura Aceh Diminta Terus Gaungkan Persatuan

Minggu, 06 Juni 2021 – 14:45 WIB
Pengurus Baru Dilantik, Gemura Aceh Diminta Terus Gaungkan Persatuan - JPNN.COM
Suasana pelantikan pengurus Gemura Provinsi Aceh, Sabtu (5/6). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Daerah Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) menggelar pelantikan pengurus DPD Aceh. Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Umum Gemura Oktasari Sabil, Presiden OIC Youth Indonesia Syafii Efendi, Direktur Politican Academy Bonggas Chandra dan pengurus Iwapi Aceh.

Dalam pelantikan yang mengambil Tema “Dengan semangat baru pemuda Gemura, Kita Bangun Indonesia Raya yang Bermartabat” Ketua Umum Gemura, Oktasari Sabil mengatakan, pemuda merupakan tonggak lahirnya sejarah. Namun pemuda yang lebih mengedepankan hati nurani lah yang akan bisa mengambil peran dan kepercayaan masyarakat.

“Tidak peduli setinggi apapun jabatan sesorang pemuda, jika dia tidak menggunakan hati nurani, maka akan sia sia,” ujar Oktasari di Aceh beberapa waktu lalu.

Untuk itu dalam sambutannya, Oktasari menekankan pentingnya hati nurani dalam menjalankan sebuah organisasi. Dengan hati nurani, maka pemuda akan memiliki empati terhadap masyarakat sekitarnya. Dengan demikian jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, peran dari Gemura sangat diharapkan.

Lebih lanjut Oktasari menekankan pentingnya persatuan. Dirinya menyadari bahwa Indonesi dibangun berdasarkan ribuan perbedaan suku, ras, dan agama. Namun perbedaan terasebut yang bisa menyatukan seluruh anak bangsa dari Sabang sampai Marauke.

“Pancasila sebagai landasan negara ini terbukti mampu menyatukan beragam perbedaan,” ujarnya.

Pancasila juga menurutnya dibuat dengan campur tangan para ulama yang menginginkan persatuan Indonesia. Untuk itu dalam menjalankan roda organisasi, diharapkan para pemuda Gemura untuk dapat berpegang tegung terhadap Pancasila.

“Terakhir saya ucapkan selamat kepada Irma Yanti selaku ketua DPD Gemura Aceh beserta pengurus yang telah dilantik, terus gaungkan persatuan agar tidak ada perpecahan, beri pengertian kepada masyarakat bahwa Indonesia memiliki beragam perbedaan. Namun perbedaan itulah yang menyatukan seluruh komponen bangsa,” ujarnya.

Ketua Umum Gemura mengingatkan, jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, peran dari Gemura sangat diharapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close