Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengurus dan Kader PAN Urunan Beli Kantor Baru

Jumat, 10 April 2015 – 12:43 WIB
Pengurus dan Kader PAN Urunan Beli Kantor Baru - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Hingga saat ini Partai Amanat Nasional (PAN) belum memiliki kantor yang permanen. Ketika berganti kepemimpinan, PAN kerap kesulitan memiliki kantor DPP yang permanen. Termasuk dialami pengurus DPP era Zulkifli Hasan saat ini.

Diketahui PAN pernah berkantor di warung Buncit, menempati gedung milik Soetrisno Bachir. Tapi setelah Hatta Rajasa terpilih sebagai ketua umum menggantikan Soetrisno Bachir, kantor PAN pindah ke gedung berlantai 8 milik Reza Rajasa di Jalan TB Simaputang.

Untuk kali kedua soal kantor, Zulkifli Hasan mengalami nasib yang sama. Kepengurusan Zul hasil Kongres Bali harus pindah dan  mencari kantor baru. Sebab, kantor PAN yang saat ini ditempati, bakal dipakai bisnis oleh sang empunya, Reza Rajasa.

Permasalahan PAN kesulitan memiliki kantor permanen diakui Ketua DPP PAN, Yahdil Abdi Harahap. Menurut Yahdil, DPP memang sedang mencari kantor baru yang permanen untuk menjalankan roda partai selama lima tahun ke depan. Kantor permanen ini diharapkan bisa menjadi aset bagi seluruh pengurus maupun kader partai.

"Tidak perlu lagi direpotkan soal kantor DPP supaya pengurus bisa langsung bekerja," katanya dilansir Rakyat Merdeka Online (Grup JPNN.com), Jumat (10/4).

Jika sudah ada kantor permanen, kata dia, ketua umum dan kader PAN sama-sama memiliki kantor. Namun, disebut­kan dia, untuk membeli kantor membutuhkan dana yang besar. Dia pun mengakui jika ada usulan seluruh kader dan pengurus untuk urunan.

"Ada lontaran ide beberapa teman yang sudah mulai signifikan. Kader diminta urunan membeli kantor PAN," kata Yahdil.

Menurutnya, belum ada nominal pasti untuk membeli kantor DPP PAN. Yang terpenting, kata dia, sudah ada kesepahaman di­antara pengurus dan kader.

JAKARTA - Hingga saat ini Partai Amanat Nasional (PAN) belum memiliki kantor yang permanen. Ketika berganti kepemimpinan, PAN kerap kesulitan memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA