Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengusaha Ditantang Berbisnis Ramah Lingkungan

Selasa, 04 Desember 2012 – 01:28 WIB
Pengusaha Ditantang Berbisnis Ramah Lingkungan - JPNN.COM
JAKARTA - Forum ekonomi ramah lingkungan atau Blue Economy Forum menantang para entrepreneur menggunakan blue economy business model. Model bisnis ini dijanjikan dapat memberikan peluang untuk mengembangkan investasi dan bisnis yang lebih menguntungkan secara ekonomi dan lingkungan.

“Menggunakan sumber daya alam lebih efisien dan tidak merusak lingkungan, sistem produksi lebih efisien dan bersih, menghasilkan produk dan nilai ekonomi optimal," kata pendiri Blue Economy Forum, Dewi Smaragdina lewat siaran pers yang diterima JPNN, Senin (3/12) malam.

Dewi menjelaskan, blue economy merupakan koreksi sekaligus pengayaan Green Economy dengan semboyan: "Blue Sky–Blue Ocean". Atau dapat diartikan: ekonomi tumbuh, rakyat sejahtera, namun langit dan laut tetap biru.

Landasan konseptual Green Economy dan Blue Economy Sustainability, lanjut Dewi, adalah prinsip yang bersumber dari konsep Sustainable Development.

Konsep Sustainable Development sendiri dirumuskan sebagai bentuk kritik terhadap krisis ekonomi, termasuk pangan, air, dan energi di negara-negara terbelakang di Afrika dan Asia. Krisis tersebut timbul akibat keserakahan dan ketidak hati-hatian manusia mengelola sumberdaya alam.

JAKARTA - Forum ekonomi ramah lingkungan atau Blue Economy Forum menantang para entrepreneur menggunakan blue economy business model. Model bisnis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA