Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peniel Waker Unggul di Survei LKPI Untuk Pilbup Puncak

Minggu, 09 Juni 2024 – 18:06 WIB
Peniel Waker Unggul di Survei LKPI Untuk Pilbup Puncak - JPNN.COM
Sosok Peniel Waker, unggul dalam survei LKPI untuk Pilkada Puncak 2024. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, PUNCAK - Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) melakukan survei untuk mengukur elektabilitas para tokoh pada wilayah Kabupaten Puncak menjelang Pilkada 2024.

Survei dilakukan terhadap 880 masyarakat Kabupaten Puncak yang ada di 20 distrik. Penarikan sampel ini mengunakan metode acak pada populasi daftar pemilih tetap di Kabupaten Puncak pada Pemilu 2024.

Direktur LKPI Togu Lubis dari hasil temuan survei diketahui bahwa tingkat literasi masyarakat Puncak terhadap adanya pilkada November 2024 masih sangat rendah. Hanya 43,7 persen saja masyarakat Puncak yang tahu akan adanya pilkada sementara sebanyak 56,3 persen tidak tahu.

Dari survei juga ditemukan bahwa sebanyak 88,4 persen masyarakat Kabupaten Puncak berharap pilkada berjalan aman dan damai. Sementara sebanyak 11,6 persen tidak memberikan pendapat.

"Hasil survei terkait tokoh bakal calon bupati, hasilnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Puncak, Peniel Waker menjadi yang paling populer dengan tingkat popularitas hingga 89,2 persen,” kata dia dalam siaran persnya, Minggu (9/6).

Hal tersebut akibat kinerja Peniel Waker dalam penyaluran bantuan korban bencana kekeringan di Kabupaten Puncak di tahun 2023. Lalu pada uruta kedua nama Pelinus Belinal dengan tingkat popularitas 78,7 persen dan Menase Wandik 67,2 persen. Lalu Danius Tabuni 54,1 persen dan Elvis Tabuni 52,6.

Togu Lubis juga menjelaskan untuk tokoh yang disuka dan menjadi tokoh yang bisa diterima oleh masyarakat sebagai pemimpin Kab Puncak.

"Hasil survei menunjukan Peniel Waker menjadi tokoh yang memiliki tingkat akseptabilitas paling tinggi yaitu 76,7 persen,” kata Togu.

Sosok Kepala Dinas Sosial Kabupaten Puncak, Peniel Waker unggul dalam survei LKPI untuk Pilkada Puncak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA