Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penimbunan Laut Picu Banjir

Jumat, 21 Desember 2012 – 02:03 WIB
Penimbunan Laut Picu Banjir - JPNN.COM
MAKASSAR -- Penolakan terhadap rencana pemerintah kota Makassar menggandeng investor melakukan reklamasi di kawasan pesisir terus ditentang. Setelah dewan, kini giliran aktivis lingkungan yang keberatan.

   

Aktivis lingkungan dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sulsel dan Forum Studi Energi dan Lingkungan (Fosil) menyerukan agar pemerintah kota Makassar melakukan kajian secara mendalan sebelum melakukan penimbunan laut atau reklamasi di kawasan pesisir Makassar.

   

Direktur Walhi Sulsel, Zulkarnaen Yusuf menegaskan untuk melakukan pengembangan di kawasan pesisir, Pemkot Makassar harus melakukan kajian mendalam yang melibatkan semua stakeholder.

   

Pemkot kata Zulkarnaen harus memikirkan bagaimana dampak dari penimbunan yang akan dilakukan nanti. Misalnya dampak ekologi, dampak ekonomi bagi warga pesisir serta bagaimana ruang terbuka hijau di kawasan tersebut pasca penimbunan.

   

MAKASSAR -- Penolakan terhadap rencana pemerintah kota Makassar menggandeng investor melakukan reklamasi di kawasan pesisir terus ditentang. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA