Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjabat Bupati ini Pilih Mundur Demi Maju Pilkada 2024

Selasa, 23 Juli 2024 – 21:20 WIB
Penjabat Bupati ini Pilih Mundur Demi Maju Pilkada 2024 - JPNN.COM
Awaluddin Muuri memberi keterangan pers di Desa Karangrena, Maos, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (23/7/2024), terkait pengajuan surat pengunduran dirinya sebagai Penjabat Bupati Cilacap karena akan maju pada Pilkada Cilacap 2024. ANTARA/Sumarwoto.

jpnn.com - CILACAP - Awaluddin Muuri memilih mundur dari posisinya sebagai Penjabat (Pj) Bupati Cilacap maupun aparatur sipil negara (ASN) demi maju pada Pilkada Cilacap 2024.

Awaluddin menyatakan telah mengajukan surat pengunduran diri.

"Pencalonan saya tetap jalan sesuai aturan yang berlaku. Pengunduran diri sebagai Penjabat Bupati sudah diajukan karena paling lambat kan tanggal 17 Juli," ujar Awaluddin di Desa Karangrena, Maos, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (23/7).

Dia mengatakan sesuai dengan ketentuan seorang penjabat kepala daerah yang ingin maju dalam pilkada harus mengajukan pengunduran diri dari jabatan tersebut kepada Menteri Dalam Negeri.

Menurut dia, surat pengunduran diri tersebut masih dalam proses di Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan DPRD Kabupaten Cilacap.

Selanjutnya, kata dia, DPRD Kabupaten Cilacap akan mengusulkan nama yang akan ditunjuk sebagai Pj Bupati Cilacap hingga pelantikan bupati definitif hasil Pilkada Cilacap 2024.

"Tunggulah, selama masih proses, sebelum ada pelantikan Pj Bupati Cilacap saya masih menjabat Pj Bupati," katanya.

Saat ditanya mengenai partai politik yang akan mengusungnya dalam Pilkada Cilacap 2024, Awaluddin enggan memberikan komentar secara gamblang.

Awaluddin Muuri memilih mundur sebagai Penjabat Bupati Cilacap demi maju pada Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA