Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjelasan Kapolres Jaksel tentang Pria yang Memaksa Masuk di Kedubes Rusia

Jumat, 16 April 2021 – 09:22 WIB
Penjelasan Kapolres Jaksel tentang Pria yang Memaksa Masuk di Kedubes Rusia - JPNN.COM
Petugas keamanan tampak mengamankan seorang pria karena hendak menyusup ke Kedubes Rusia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/4). Foto: Instagram/jakarta.terkini

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menduga pria berinisial G (34) yang nekat menerobos masuk ke dalam Kedutaan Besar (Kedubes) Rusia, Setiabudi, Jakarta Selatan, mengalami gangguan kejiwaan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan  bahwa dugaan itu berdasarkan keterangan pihak keluarga G kepada polisi.

"(Polisi) menghubungi keluarganya. Keluarganya bilang sudah setahun ini memang mengalami gangguan (jiwa)," kata Azis saat dikonfirmasi, Kamis (15/4).

Azis menambahkan bahwa G diketahui kerap mencari tahu informasi seputar budaya Rusia. Hal itu diduga menjadi penyebab G berkeinginan pergi ke Rusia.

"Keluarga juga bilang kalau dia (G) ini beberapa waktu lalu memang suka searching budaya Rusia. Kemungkinan (G) ingin pergi ke Rusia setelah melakukan searching," ujar Azis.

Adapun aksi nekat G itu diketahui bukan yang pertama kali terjadi. Azis menjelaskan bahwa dalam dua bulan terakhir G kerap nekat hendak menerobos masuk Kedubes Rusia.

"Maksud datang ke kedutaan Rusia tidak menyampaikan apa-apa. Ketika ditanya kepentingannya, dia tidak menyampaikan," ujar Azis.

Diketahui, aksi nekat G itu terjadi pada Kamis (15/4).

Penjelasan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah tentang pria berinisial G (34) yang nekat menerobos masuk ke dalam Kedutaan Besar (Kedubes) Rusia, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close