Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjelasan Kari Tri Adji Terkait Dukungan Umat Katolik Dalam Pilkada Sleman

Senin, 02 November 2020 – 02:48 WIB
Penjelasan Kari Tri Adji Terkait Dukungan Umat Katolik Dalam Pilkada Sleman - JPNN.COM
Pilkada Serentak 2020. Foto/ilustrasi: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, SLEMAN - Koordinator Jaringan Katolik Sleman, Kari Tri Adji menanggapi viralnya dukungan umat Katolik ke salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Sleman.

Menurut Tri Adji, dukungan tersebut merupakan hak politik setiap warga negara dalam menentukan pilihannya dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah ini. Sementara posisi Gereja Katolik dan hirarkinya netral. Menerima semua calon.

“Saya kira ada pihak-pihak yang tidak suka dengan keberagaman di Sleman, dimana kerja sama kultural umat Katolik dan NU sudah terjalin lama, tidak hanya dalam masa Pilkada seperti saat ini,” kata Tri Adji dalam keterangan persnya, Minggu (1/11/2020).

Oleh karena itu, dia mengimbau semua elemen masayarakat Sleman secara khusus warga Katolik untuk tetap tenang tidak tidak termakan berita-berita yang belum tentu benar, apalagi dalam kondisi pandemik covid-19 ini.

“Semoga kerja sama Katolik dengan NU makin mesra demi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945,” katanya.(fri/jpnn)

Koordinator Jaringan Katolik Sleman, Kari Tri Adji menanggapi viralnya dukungan umat Katolik ke salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Sleman.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close