Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar Bacawabup, Haris Sugiharta Mengubah Peta Politik Pilkada Sleman

Jumat, 31 Mei 2024 – 15:44 WIB
Daftar Bacawabup, Haris Sugiharta Mengubah Peta Politik Pilkada Sleman - JPNN.COM
Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta S.IP resmi mendaftar di DPC PDI Perjuangan sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Sleman, DIY. Foto: source for jpnn

jpnn.com, SLEMAN - Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta S.IP resmi mendaftar di DPC PDI Perjuangan sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Sleman, DIY.

Munculnya Haris ini diprediksi bakal menjadi pilihan paling ideal bagi para bakal calon bupati (bacabup) yang sudah mendaftar.

Diketahui, para bacabup yang paling berpotensi menang sudah mendaftarkan diri lewat PDI Perjuangan.

Di antaranya, Kustini Sri Purnomo yang merupakan petahana, Danang Maharsa yang masih menjabat Wakil Bupati, Harda Kiswaya mantan Sekretaris Daerah Sleman yang baru saja purna tugas, dan H Sukamto Anggota DPR RI Dari Partai PKB dapil DIY.

Haris datang ke kantor DPC PDI Perjuangan didampingi istri dan ibundanya. Kemudian secara tiba-tiba, beberapa orang sebagai pendukung Haris datang ke DPC. Bahkan Haris juga kaget dengan kedatangan pendukungnya.

Haris mengatakan, keputusannya maju sebagai bacawabup merupakan dorongan dari masyarakat, teman-teman di PDI Perjuangan dan rekan-rekan sejawat lintas partai yang menjadi dewan di DPRD Sleman.

"Namun sebagai kader partai PDIP, saya mengikuti instruksi partai. Saya sudah izin partai dan dipersilakan. Jika partai menugaskan saya maju kontestasi, saya siap. Jika saya direkomendasikan DPP PDI Perjuangan, saya siap mengundurkan diri dari DPRD DIY. Karena memang itu konsekuensinya, jika mendaftarkan diri ke KPU memang harus mengundurkan diri," ujar Haris Sugiharta usai menyerahkan formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan Sleman, Kamis (30/5/2024).

Keputusan Haris maju ke jalur eksekutif ini mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Haris merupakan Caleg DPRD Provinsi terpilih 2024-2029 dengan Raihan suara terbanyak, yakni 31.507 suara.

Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta S.IP resmi mendaftar di DPC PDI Perjuangan sebagai bacawabup dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Sleman, DIY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close