Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjual Sate Penuh Akal Bulus, Sudah Melakukan Aksi Kejahatan di Banyak Tempat

Sabtu, 29 Agustus 2020 – 11:53 WIB
Penjual Sate Penuh Akal Bulus, Sudah Melakukan Aksi Kejahatan di Banyak Tempat - JPNN.COM
Tukang sate bersama bocah laki-laki diciduk Polrestabes Surabaya. Foto: ngopibareng

jpnn.com, SURABAYA - Profesi penjual sate sepertinya hanya kedok bagi pria berinisial ABP ini. Pasalnya, pedagang sate di Bulak Rukem Surabaya ini begitu mahir mencuri motor.

Ada sebanyak 9 unit motor yang berhasil dicuri dengan menggunakan kunci T. Dalam menjalankan aksinya, ABP ditemani PM, warga Dukuh Setro yang masih di bawah umur.

Namun, aksi curanmor ini tak berlangsung lama. Gara-gara rekaman CCTV di rumah dua korbannya, ABP pun diciduk Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Muhammad Wahyudin Latief mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan dari laporan masyarakat, yang telah kehilangan sepeda motornya.

“Laporan dari masyarakat adanya video pencurian motor di Kalijudan dan Bulak Cumpat. Ini ada CCTV yang sempat terekam,” kata Latief, saat berada di Polrestabes Surabaya, Kamis, 27 Agustus 2020.
 
Setelah itu, lanjut Latief, aparat kepolisian melakukan penyelidikkan menggunakan petunjuk rekaman CCTV tersebut. Alhasil, kedua tersangka pun berhasil digeladang petugas.

“Petugas berhasil mengidentifikasi pelaku curanmor tersebut, atas nama PM dan ABP. Kemudian pada 19 Agustus 2020, dilakukan penangkapan di daerah Bulak Banteng,” jelasnya.

Saat melancarkan aksinya, kata Latief, keduanya mencari lokasi yang pengamanannya tak terlalu ketat. Kemudian, tersangka ABP, menggunakan kunci T untuk membobol sepeda motor korban.

“Tersangka melakukan pemetaan, kemudian kedua pelaku melihat situasi keamanan dulu, lalu membobol kendaraan menggunakan kunci T. PM bertindak sebagai joki, dan ABP eksekutornya,” terang Latief.

Penjual sate yang menyamar ini sudah beraksi kejahatan di banyak tempat dan baru terekam CCTV.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close