Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Penjualan Secara Online Moncer, HPM Yakin Target Market Share Tercapai

Jumat, 10 Juli 2020 – 03:01 WIB
Penjualan Secara Online Moncer, HPM Yakin Target Market Share Tercapai - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) optimistis bisa mempertahankan target penguasaan pangsa pasar sebesar 14,3 persen tahun ini, kendati pada masa pandemi.

"Target kami mempertahankan market share kami di 14,3 persen paling tidak, jadi market-nya seperti apa paling tidak kita akan mempertahankan target market kita di angka itu," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy kepada wartawan dalam wawancara virtual.

Keyakinan itu tidak lepas dari keberhasilan HPM mengenjot penjualannya pada bulan ini.

Dari data internal HPM, penjualan kendaraan mereka melonjak 93 persen pada Juni, dibanding bulan sebelumnya menjadi 2.488 unit mobil.

Dari total penjualan teesebut, 50 persennya pembelian mobil datang melalui saluran online.

Dengan demikian, HPM terbilang sukses menyiasati perubahan pasar pada masa pendemi, dengan memaksimalkan penjualan online.

Kendati demikian, menurut Yusak, pihaknya akan terus mengevaluasi apakah nantinya, tren penjualan daring ini akan terus berkembang?

"Tentunya, transaksi-transaksi menggunakan media digital ini akan terus ada di Indonesia, jadi kami akan lakukan evaluasi dulu untuk yang kemarin itu," kata dia menambahkan.

loading...