Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukses Reduksi Emisi Gas Buang, Bridgestone Indonesia Raih 2 Penghargaan

Kamis, 30 Mei 2024 – 00:33 WIB
Sukses Reduksi Emisi Gas Buang, Bridgestone Indonesia Raih 2 Penghargaan - JPNN.COM
Bridgestone Indonesia menyabet penghargaan Best CO2 Reduction dan Excellent in Quality di ajang HPM Supplier Conference yang digelar di Jakarta. Foto: Bridgestone

jpnn.com, JAKARTA - Bridgestone Indonesia menyabet penghargaan Best CO2 Reduction dan Excellent in Quality dari Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek di ajang HPM Supplier Conference yang digelar di Jakarta.

Penghargaan Best CO2 Reduction diraih melalui tiga tahapan. Pertama lima perusahaan pemasok dengan penurunan CO2 terbesar, seleksi tiga terbaik perusahaan pemasok dengan genba (melihat lokasi sebenarnya) lewat aktivitas penurunan CO2 dengan ide terbaik, dan presentasi final tiga perusahaan pemasok terbaik.

Hal itu selaras dengan delapan vektor dalam mendukung sustainiblity perusahaanya di Indosesia seperti energi, ekologi, dan efisiensi.

Bridgestone Indonesia melakukan berbagai langkah untuk mereduksi emisi gas buang CO2.

Semisal melalui penggantian lampu penerangan di dalam (indoor) fasilitas produksi pabrik Karawang, dari tipe neon pijar biasa menjadi lampu neon LED.

Hasilnya, mereka berhasil mengurangi emisi buang CO2 hingga 1.662-ton, turun 19 persen atau setara dengan penghematan hingga Rp 3 miliar per tahun.

"Kami menyadari bahwa upaya dalam melakukan continuous improvement khususnya mereduksi emisi CO2, merupakan salah satu cara untuk terus mendorong pertumbuhan bisnis jangka panjang yang bertanggung jawab terhadap lingkungan." kata Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno dalam siaran persnya, Selasa (29/5).

Dia menambahkan pihaknya akan terus berinovasi menghadirkan produk kualitas tertinggi yang mengacu pada nilai-nilai comfort, stability, dan safety yang menjadi DNA setiap produk Bridgestone Indonesia.

Bridgestone Indonesia menyabet penghargaan Best CO2 Reduction dan Excellent in Quality di ajang HPM Supplier Conference yang digelar di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close