Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjualan XBox One Jauh Tertinggal dari PlayStation 4, Ini Alasannya

Rabu, 30 Januari 2019 – 10:58 WIB
Penjualan XBox One Jauh Tertinggal dari PlayStation 4, Ini Alasannya - JPNN.COM
Sony Playstation (PS) 4. Foto: Sony/JPNN

jpnn.com - Persaingan konsol antara Microsoft dengan Xbox dan Sony dengan Playstation sudah terjadi sejak lama. Keduanya saling salip-menyalip dalam hal penjualan maupun inovasi permainan.

Namun pada Oktober 2015, Microsoft mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi membuka hasil penjualan Xbox One di dunia. Artinya, peta persaingan pun jadi kabut karena tidak diketahui secara terbuka di antara dua konsol tersebut.

Namun demikian, analis industri video gim dari Niko Partners, Daniel Ahmad, baru-baru ini membuat klaim bahwa penjualan Xbox One sudah sangat tertinggal cukup jauh dari Playstation 4.

BACA JUGA: Penjualan Sony PlayStation 4 Meningkat Tajam

Menurut Ahmad, melihat bisnis hardware dan penjulan gim Xbox one yang tinggi merupakan kabar baik bagi penjualan konsol berusia hampir enam tahun itu. Demikian lansir Gamerant, Selasa (30/1).

Ahmad mengatakan, Microsoft hampir melakukan penjualan sekitar 41 juta pengguna konsol Xbox One. Meskipun cukup tinggi, namun jumlah tersebut hanya setengah dari penjualan PS4.

Dalam beberapa laporan, penjualan PS4 saat ini ada di angka 91,6 juta unit di seluruh dunia. Tentunya, Microsoft harus mengakui keunggulan Sony diranah konsol gim.

Orang bisa berargumen bahwa alasan mengapa Xbox One tertinggal di belakang PS4 dalam hal penjualan konsol. Karena Microsoft kurang dalam hal menyajikan gim eksklusif. (mg9/jpnn)

Analisi industri video gim dari Niko Partners, Daniel Ahmad, baru-baru ini membuat klaim bahwa penjualan Xbox One sudah sangat tertinggal cukup jauh dari Playstation 4.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close