Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penonton Jogja Pecah Rekor Indonesia

Lebih dari 7.000 Penonton Gantian Padati GOR UNY

Minggu, 02 Mei 2010 – 09:20 WIB
Penonton Jogja Pecah Rekor Indonesia - JPNN.COM
suporter dari SMA3 yang cukup meriah. FOTO : JPNN
JOGJAKARTA -Surabaya boleh jadi kota asal kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Development Basketball League (DBL). Namun, soal penonton, Surabaya bukan lagi yang terheboh. Gelar itu mungkin sudah diambil alih oleh Jogjakarta.

   

Pada final Honda DBL 2010 seri Jogjakarta kemarin (1/5), panitia dari DBL Indonesia dan Radar Jogja (Jawa Pos Group) menyebut penonton yang hadir menembus angka 7.000 orang. Mereka bergantian memadati GOR UNY, yang memiliki kapasitas sekitar 5.000 penonton.

   

"Jumlah itu merupakan penonton final terbanyak dalam sejarah even kami di Indonesia. Bahkan lebih besar dari semua final yang pernah diselenggarakan di pusat DBL Indonesia, di DBL Arena Surabaya," ungkap Azrul Ananda, commissioner DBL.

   

Dengan jumlah penonton final itu, jumlah total penonton Honda DBL 2010 di Jogja pun mencapai angka gila-gilaan. Mendekati 45 ribu orang hanya dalam 13 hari pertandingan. Rata-rata per harinya pun sudah mengalahkan Surabaya.

    

JOGJAKARTA -Surabaya boleh jadi kota asal kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Development Basketball League (DBL). Namun, soal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close