Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pentaskan Barabah, Romantisme Istri Ke - 12

Selasa, 25 September 2018 – 20:47 WIB
Pentaskan Barabah, Romantisme Istri Ke - 12 - JPNN.COM
Suasana panggung dalam pementasan teater berjudul Barabah dalam Cerita. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - "Barabah…" panggil Banio, sang suami, dengan nada manja begitu dia pulang dari ladang. Pria yang terpaut usia jauh dengan Barabah itu langsung mendapat suguhan kopi hangat dari istri tercinta.

Meski menjadi istri ke-12 Banio, Barabah yang dalam pementasan di Gedung Cak Durasim Minggu malam (23/9) tampak begitu menyayangi suaminya. "Aku ini sudah tua ya, Barabah," tanya Banio dengan nada gusar. Barabah pun sontak menjawab. "Belum, Pak," dengan nada lembut.

Meski sudah mengaku tua, Banio kerap kali mengisahkan tentang istri-istri terdahulunya yang meninggalkan dia. Tentu, hal itu membuat Barabah panas. Kekhawatiran tersebut menjelma menjadi sikap cemburu buta dan prasangka bagi keduanya. Banio yang sudah berusia 65 tahun itu pun tak mau jika istrinya yang baik dan muda tersebut direbut orang.

"Apa kau akan menangisiku nanti jika aku mati, Barabah?" Banio yang dikenal sebagai jagoan dan pemilik ladang nan luas di wilayahnya itu kian resah. Terlebih lagi saat seorang pria bernama Adibul datang bertamu ke rumahnya saat dia pergi. Dia menuduh Adibul main gila dengan Barabah.

Fariz mengangkat kisah 42 ha­laman yang ditulis Motinggo Busye itu karena dianggap tak lekang oleh waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close