Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penuhi Berbagai Hak Warga, Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari Kemenkumham

Selasa, 12 Desember 2023 – 17:32 WIB
Penuhi Berbagai Hak Warga, Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari Kemenkumham - JPNN.COM
Sekretaris Daerah Kota Tangerang menerima penghargaan dari Pj. Gubernur Banten didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Senin (11/12). Foto: Dok tangerang.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih penghargaan sebagai kabupaten/kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2022 dengan predikat peringkat pertama.

Penghargaan itu diterima dari dari Kemenkumham dalam rangkaian peringatan HAM sedunia ke-75 tahun 2023.

Penghargaan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang, yang diserahkan oleh Pj. Gubernur Banten didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Senin (11/12).

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, yang menerima penghargaan tersebut, menyampaikan apresiasi dari Kemenkumham menjadi pemacu semangat bagi Pemkot Tangerang untuk senantiasa meningkatkan pelayanan publik, khususnya dalam memperhatikan HAM.

"Apresiasi ini adalah bukti nyata, kita harus saling merangkul dan menjunjung hak setiap individu,” ujar Herman.

Herman melanjutkan penghargaan ini juga tak lain karena Pemkot Tangerang selama ini dapat memberikan pelayanan pemenuhan terhadap berbagai hak masyarakat.

“Alhamdulillah, berkat pemenuhan hak atas informasi, keberagaman dan pluralisme, kependudukan, pekerjaan, lingkungan yang baik dan sehat, perumahan yang layak, serta hak atas perempuan dan anak yang diberikan kepada warga masyarakat Kota Tangerang, Pemkot diapresiasi oleh Kemenkumham,” terangnya.

Kemudian, Herman, juga berujar, Pemkot Tangerang selama ini juga telah memiliki Program Bantuan Hukum.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih penghargaan sebagai kabupaten/kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2022 dengan predikat peringkat pertama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close