Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penularan COVID-19 Banyak Terjadi di Perkantoran, Bima Arya Lakukan Ini

Selasa, 29 September 2020 – 16:37 WIB
Penularan COVID-19 Banyak Terjadi di Perkantoran, Bima Arya Lakukan Ini - JPNN.COM
Wali Kota Bogor Bima Arya mengumumkan perpanjangan PSBMK. Foto: ANTARA/Riza Harahap

jpnn.com, BOGOR - Pemkot Bogor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memutuskan memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala mikro dan komunitas (PSBMK) selama dua pekan, mulai 29 September hingga 13 Oktober 2020.

"Rapat koordinasi antara Pemkot Bogor dan Forkopimda sepakat untuk melanjutkan PSBMK selama dua pekan, dengan menguatkan pengawasan protokol kesehatan di perkantoran," kata Wali Kota Bogor Bima Arya kepada pers di Balai Kota Bogor, Selasa (29/9).

Menurut dia, berdasarkan data harian COVID-19 Kota Bogor, tren penularan COVID-19 saat ini lebih banyak terjadi di perkantoran, sedangkan di tempat umum seperti restoran dan pasar persentase penularannya kecil.

Oleh karena itu, kata Bima, pada penerapan PSBMK selama dua pekan ke depan, antisipasinya adalah penguatan protokol kesehatan lebih diarahkan ke perkantoran, termasuk warga Kota Bogor yang bekerja di perkantoran di Jakarta.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kota Bogor sudah menerapkan kebijakan pegawai bekerja di kantor maksimal 50 persen.

"Pegawai yang komorbid, yakni memiliki penyakit bawaan untuk sementara bekerja dari rumah. Pegawai yang berusia lebih dari 50 tahun juga agar bekerja dari rumah," katanya.

Bima menambahkan, dirinya segera menerbitkan surat edaran ke kantor lainnya di Kota Bogor untuk menerapkan pola kerja di kantor atau WFO maksimal 50 persen.

Menurut dia, pada rapat koordinasi antara Pemkot Bogor dan Forkopimda Kota Bogor juga memutuskan, pertama, setiap kantor wajib membentuk Satgas COVID-19 di tingkat perkantoran.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan tren penularan COVID-19 saat ini lebih banyak terjadi di perkantoran ketimbang di tempat umum seperti restoran dan pasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close