Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penumpukan Penumpang Transjakarta dan MRT Masih Berpotensi Terjadi Hari Ini

Selasa, 17 Maret 2020 – 04:27 WIB
Penumpukan Penumpang Transjakarta dan MRT Masih Berpotensi Terjadi Hari Ini - JPNN.COM
Gubernur Anies Baswedan membatasi jumlah penumpang per bus dan kereta guna menekan risiko penyebaran COVID-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penumpukan calon penumpang TransJakarta dan MRT Jakarta pada Senin (16/3) mendapat sorotan luas di masyarakat.

Penumpukan terjadi karena jumlah moda transportasi umum dikurangi untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

Menyikapi terjadinya penumpukan penumpang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan memulihkan intensitas moda transportasi umum.

"Transportasi umum akan kembali dengan tinggi jadwal dan jumlahnya," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (16/3) malam.

Kendati demikian, Anies tetap memberi batasan jumlah penumpang per bus (Transjakarta) dan per kereta (MRT dan LRT) serta batasan jumlah antrean di halte dan stasiun.

"Konsekuensinya penumpukan di luar halte dan stasiun. Namun itu mengurangi tingkat risiko penularan di ruang tertutup. Karenanya pembatasan jumlah penumpang per bus dan kereta penting terjaga," ucap Anies.

Sebelumnya, Anies pada Minggu (15/3) menyesuaikan jumlah penumpang dan jadwal transportasi di Jakarta untuk Transjakarta, MRT dan LRT.

Selain itu, jumlah armada juga dibatasi untuk bus Transjakarta. (antara/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan membatasi jumlah penumpang di dalam Transjakarta dan MRT untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close