Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penyelenggara MWC 2020 Tolak Pengunjung dari Hubei Tiongkok

Senin, 10 Februari 2020 – 23:46 WIB
Penyelenggara MWC 2020 Tolak Pengunjung dari Hubei Tiongkok - JPNN.COM
Pameran teknologi MWC. Foto: MWC

jpnn.com - Penyelenggara Mobile World Congress (MWC) 2020, GSMA, melarang kedatangan wisatawan yang pernah singgah di Provinsi Hubei, Tiongkok, sebagai bagian dari pencegahan penyebaran virus corona.

“Semua wisatawan dari provinsi Hubei tidak akan diizinkan mengakses acara,” ujar CEO GSMA, John Hoffman, dalam surat elektronik kepada peserta MWC 2020, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin.

Selain itu, GSMA juga meminta pengunjung dan peserta pameran dari China untuk membuktikan bahwa mereka telah berada di luar China selama 14 hari sebelum acara MWC 2020, dengan menunjukkan cap paspor dan sertifikat kesehatan.

Dalam mengantisipasi penularan virus corona, GSMA akan melakukan pengecekkan suhu tubuh, dan meminta pengunjung dan peserta pameran membuat surat pernyataan tidak pernah melakukan kontak dengan siapapun yang terinfeksi virus tersebut.

“Sementara perencanaan lebih lanjut sedang berlangsung, kami akan terus memantau situasi dan akan menyesuaikan rencana kami sesuai dengan perkembangan dan saran yang kami terima,” kata Hoffman.

GSMA berupaya meyakinkan pengunjung dan peserta pameran bahwa kesehatan dan keselamatan mereka menjadi perhatian utama. Dalam hal ini, GSMA juga berkolaborasi dengan otoritas kesehatan Spanyol.

GSMA melakukan peningkatan dukungan medis, kampanye untuk meningkatkan kesadaran melalui berbagai informasi lewat online, dan menyediakan disinfektan untuk sanitasi dan barang-barang yang digunakan secara umum.

GSMA juga meningkatkan kesadaran dan pelatihan untuk semua staf dan karyawan tentang langkah-langkah pencegahan, misalnya kebersihan pribadi, serta menyarankan peserta pameran soal tindakan pembersihan stan.

Penyelenggara Mobile World Congress (MWC) 2020, GSMA, melarang kedatangan wisatawan yang pernah singgah di Provinsi Hubei, Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close