Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penyelesaian UWILD Rig Asian Endeavour 1 Perkuat Kerja Sama Industri Maritim

Jumat, 29 Maret 2024 – 19:55 WIB
Penyelesaian UWILD Rig Asian Endeavour 1 Perkuat Kerja Sama Industri Maritim - JPNN.COM
Penyelesaian UWILD Rig Asian Endeavour 1 Perkuat Kerja Sama Industri Maritim. Foto: IBP Balikpapan

jpnn.com, BALIKPAPAN - Interport Business Park (IBP) Balikpapan menjadi saksi acara penyelesaian Underwater Inspection in Lieu of Drydocking (UWILD) untuk Rig Asian Endeavour 1 milik China Oilfield Services Limited (COSL). Penyelesaian itu dilakukan pada 6 Februari 2024.

Penyelesaian UWILD itu tak hanya menandai komitmen terhadap keselamatan di laut, tetapi menyatukan para pemangku kepentingan utama dalam industri perkapalan dan minyak.

UWILD adalah proses vital dalam industri perkapalan yang memastikan bahwa kapal atau rig tetap dalam kondisi yang aman dan layak beroperasi tanpa perlu menariknya dari air.

Dalam pelaksanaannya, IBP Balikpapan memainkan peran penting dengan menyediakan fasilitas dan layanan untuk memastikan proses berjalan lancar dan efisien.

Head of Interport Business Park Arifin menyatakan, kolaborasi dengan COSL mencerminkan pentingnya kerja sama di antara pemangku kepentingan dalam industri maritim.

Melalui sinergi seperti ini, pencapaian dan dampak bersama dapat direalisasikan. Keberhasilan acara ini juga mendukung visi IPB sebagai pusat logistik utama di Balikpapan.

"Fasilitas dan layanan kami yang memenuhi standar global diharapkan dapat terus memberikan kontribusi yang signifikan bagi sektor energi dan logistik di wilayah ini," ujar Arifin, dalam keterangannya, Jumat (29/3).

Menurut Arifin, selesainya proses UWILD merupakan aktualisasi dari visi perusahaan untuk menjadi hub logistik utama di wilayah Kalimanatan Timur.

Acara penyelesaian UWILD Rig Asian Endeavour 1 memperkuat keselamatan dan kerja sama industri maritim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close