Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penyelundupan Sabu-Sabu ke Rutan Poso Digagalkan Petugas, Begini Modusnya

Senin, 29 Juli 2024 – 07:01 WIB
Penyelundupan Sabu-Sabu ke Rutan Poso Digagalkan Petugas, Begini Modusnya - JPNN.COM
Petugas Rutan Poso menunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu yang ditemukan di dalam makanan, di Poso, Sulteng, Minggu (28/7/2024). (ANTARA/HO-Humas Rutan Poso)

jpnn.com - POSO - Aksi penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu ke dalam Rumah Tahanan Kelas IIB Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (28/7), pagi digagalkan petugas rutan. 

Kepala Rutan Poso Agung Sulistyo di Poso, Minggu, menjelaskan bahwa kejadian bermula sekitar pukul 10.20 WITA, saat petugas melakukan pemeriksaan barang titipan makanan (Coto Makassar) yang diantar oleh seorang ojek motor.

Menurut dia, petugas menemukan benda mencurigakan di dalam makanan tersebut yang saat itu dibungkus plastik obat klip. Pihaknya langsung melakukan pemeriksaan serta berkoordinasi bersama Satuan Narkoba Polres Poso.

Agung memaparkan barang tersebut ditujukan untuk salah satu warga binaan Rutan Poso. 

Menurut dia, seusai dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dapat dipastikan bahwa barang tersebut adalah narkotika jenis sabu-sabu.

"Setelah diperiksa lebih lanjut bersama rekan-rekan dari Polres Poso, dikonfirmasi bahwa benar di dalam plastik obat tersebut adalah narkotika jenis sabu-sabu. Adapun barang bukti beserta oknum yang mengantarnya, kamk serahkan kepada pihak kepolisian untuk pemeriksaan lebih mendalam,” kata Agung.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah Hermansyah Siregar mengapresiasi upaya petugas Rutan Poso menggagalkan percobaan penyelundupan narkoba tersebut.

“Keberhasilan ini berkat upaya maksimal dalam menjalankan standar operasional prosedur, yakni memastikan bahwa seluruh barang titipan bersih dan tidak terdapat barang terlarang. Penggagalan ini adalah wujud para petugas di Rutan Poso sigap," ujarnya. 

Aksi penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu ke dalam Rumah Tahanan Kelas IIB Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (28/7) pagi digagalkan petugas rutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA