Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pepaya Matang Atasi Kulit Terbakar karena Sengatan Matahari

Kamis, 16 Agustus 2018 – 22:52 WIB
Pepaya Matang Atasi Kulit Terbakar karena Sengatan Matahari - JPNN.COM
Penggunaan masker pepaya. Foto: India

jpnn.com - Selain tomat, oatmeal, dan jus lemon, buah pepaya ternyata bisa memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari atau UV.

Dilansir dari Boldsky, pepaya matang disebut-sebut menjadi obat instan yang sangat baik untuk kulit gelap tak merata akibat paparan sinar UV.

Selain itu, pepaya bermanfaat memulihkan kesehtana kulit alami karena diperkaya dengan vitamin dan nutrisi. Pepaya mengandung enzim papain, yang merupakan senyawa menakjubkan untuk menghilangkan efek hitam dari kulit terbakar. 

Senyawa seperti vitamin E dalam pepaya juga bermanfaat untuk menyembuhkan dan menenangkan kulit terbakar. Selain itu, pepaya matang juga bermanfaat untuk menangkal tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan yang sering muncul akibat paparan sinar UV.

Bagaimana Cara Menggunakan Pepaya Matang Untuk Atasi Kulit Gosong?

Pepaya matang dapat digunakan dengan berbagai cara berbeda. Anda dapat langsung mengaplikasikannya ke kulit atau menggunakannya dalam kombinasi pengobatan rumah lainnya seperti perasan lemon. Simak dan ikuti caranya berikut,

1. Metode 1

Kupas pepaya matang dan potong beberapa bagian. Hancurkan potongan hingga lembut seperti pasta. Oleskannya ke seluruh area yang terkena. Pijat perlahan selama beberapa menit dan biarkan selama 20 menit. Lalu cuci dengan air biasa untuk hasil instan.

Selain tomat, oatmeal, dan jus lemon, buah pepaya ternyata bisa memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari atau UV.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close