Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perahu Alami Kebocoran di Laut,14 Nakes Ini Ditemukan Terdampar di Pulau Mandais

Sabtu, 07 Agustus 2021 – 23:13 WIB
Perahu Alami Kebocoran di Laut,14 Nakes Ini Ditemukan Terdampar di Pulau Mandais - JPNN.COM
Belasan penumpang perahu motor panjang ditemukan dalam kondisi selamat di Pulau Mandais, Kabupaten Kaimana, Sabtu (7/8/2021). ANTARA/HO-SAR Timika

jpnn.com, TIMIKA - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gabungan Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat berhasil menemukan 14 penumpang perahu motor panjang (long boat) yang mengalami kebocoran di sekitar perairan Pulau Mandais, Sabtu (7/8) petang.

Menurut Kepala Kantor SAR Timika George LM Randang, seluruh penumpang ditemukan selamat di daratan Pulau Mandais, kemudian dievakuasi menuju Kampung Coa, Distrik Kaimana.

"Berdasarkan laporan yang kami terima dari Pos SAR Kaimana, seluruh korban sudah tiba dengan selamat di Kampung Coa," kata George di Timika, Sabtu.

Dia menjelaskan perahu yang ditumpangi belasan warga itu bertolak dari Kaimana pada Jumat (6/8) petang sekitar pukul 18.45 WIT, menuju Kampung Kambala.

Belasan penumpang itu belakangan diketahui adalah tenaga kesehatan yang hendak menuju Puskesmas Tairi, di Kampung Kambala.

Baru 15 menit perjalanan, tepatnya di sekitar perairan Pulau Mandais, kondisi cuaca tiba-tiba berubah memburuk dan kemudian perahu tersebut bocor sehingga kemasukan air laut.

Melihat kondisi yang tidak memungkinkan, juru mudi kemudian memutuskan untuk menepikan perahu nahas tersebut di daratan Pulau Mandais sambil menunggu datangnya bala bantuan.

"Tadi, saat tim menemukan para korban, mereka membuat bivak di Pulau Mandais menunggu bantuan datang, sedangkan perahu yang mereka tumpangi separuhnya sudah tenggelam," beber George.

Pencarian belasan tenaga kesehatan itu dilakukan Tim SAR Kaimana dibantu personel TNI AL, Polairud, dan keluarga korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close