Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perahu Pendatang Gelap Dipastikan Tak Mencapai Daratan Australia Barat

Selasa, 21 Juli 2015 – 08:25 WIB
Perahu Pendatang Gelap Dipastikan Tak Mencapai Daratan Australia Barat - JPNN.COM

POLISI perairan yang diterjunkan mencari sebuah perahu yang diduga mengangkut pendatang gelap di lepas pantai Dampier memastikan perahu tersebut tidak akan mencapai daratan Australia Barat.

Sebelumnya dilaporkan bahwa sebuah perahu yang diduga mengangkut pendatang gelap dari Vietnam dideteksi berhasil memasuki wilayah perairan Australia Barat, sekitar 70 km dari garis pantai.

Polisi yang diterjunkan mencegat perahu tersebut telah kembali ke pangkalan pada Senin (20/7/2015) tengah malam, namun menolak menjelaskan bagaimana kondisi perahu tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh ABC, selain polisi perairan juga turut diterjunkan sebuah kapal patroli Angkatan Laut.

Seorang polisi yang enggan disebutkan namanya mengatakan perahu itu tidak akan berlabuh di daratan Australia. Polisi juga, katanya, sudah tidak akan terlibat lebih jauh dalam penanganan pendatang gelap tersebut.

Sementara itu juru bicara Partai Hijau urusan Imigrasi Senator Sarah Hanson-Young mendesak pemerintah untuk terbuka mengenai masalah ini.

"Sama sekali tidak berdasar bagi Menteri Imigrasi untuk menyembunyikan masalah ini untuk rakyat dan parlemen," katanya.

Namun Menteri Utama Negara Bagian Australia Barat Colin Barnett membela langkah pemerintah PM Tony Abbott dalam mencegat dan menghentikan kedatangan perahu pendatang gelap.

POLISI perairan yang diterjunkan mencari sebuah perahu yang diduga mengangkut pendatang gelap di lepas pantai Dampier memastikan perahu tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA