Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perajin Gula Merah Tak Naikkan Harga

Senin, 18 Januari 2010 – 08:32 WIB
Perajin Gula Merah Tak Naikkan Harga - JPNN.COM
PURWOREJO-Seakan menutup telinga dan mata, para perajin gula merah hanya ingin tetap memproduki gula merah untuk mencukupi kebutuhan hidup. Tidak perduli harga gula dipasaran kini naik setinggi langit.

Kepolosan para perajin gula merah ini ternyata cukup membuat suasana pasar tetap dingin. "Tidak ada niat bagi saya untuk menaikan harga. Upah yang selalu saya terima cukup untuk dirasakan, dan sebagai menjadi suatu karunia dari Tuhan yang perlu disyukuri," hal itu diungkapkan, Mardianto, 50, warga Dusun Naglik, RT 01 RW 02 Desa Semagung, Kecamatan Bagelen, Purworejo.

Melihta kepolosan Mardiyanto, membuat Koran ini penasaran ingin mengetahui bagaimana rumitnya proses pembuatan gula merah dari awal hingga jadi. Mardiyanto, ternyata telah memilih profesi menjadi perjain gula merah puluhan tahun.

Setiap harinya, Mardiyanto menjadi pemajat ulung untuk mengambil nira kelapa. Dua puluh pohon kelapa miliknya masih terus memproduksi gula merah.

PURWOREJO-Seakan menutup telinga dan mata, para perajin gula merah hanya ingin tetap memproduki gula merah untuk mencukupi kebutuhan hidup. Tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close